Video Prosedur Pelayanan Informasi Publik

 

Hubungi Kami:

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Kabupaten Sarolangun

Alamat:

Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sarolangun Bagian Teknis dan Hupmas

Jl. Komplek Perkantoran Gunung Kembang Sarolangun 37481
T. (0745) 91002
F. (0745) 91487

ppid.kpusarolangunkab@gmail.com ppid.kpusarolangunkab@gmail.com

Facebook KPUKabupatenSarolangun

Twitter @kpusarolangun

Instagram@kpusarolangun

 

Statistik Kunjungan 24 Nov 2017

Era demokratisasi dan keterbukaan yang berkembang saat ini menuntut Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sarolangun, sebagai penyelenggara Pemilu, menyediakan akses terhadap informasi kepemiluan, baik berkaitan dengan tahapan maupun kelembagaan. Namun ternyata tidak hanya persoalan keterbukaan yang menjadi concern KPU. Tidak kalah pentingnya, akses untuk memperoleh informasi publik secara cepat dan tepat juga menjadi komitmen KPU Sarolangun untuk menjamin hak atas informasi publik.  

Berangkat dari inilah, KPU Sarolangun kemudian mengembangkan  suatu sistem layanan informasi publik yang dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi publik yang berada dalam penguasaan KPU Sarolangun. Ya, PPID Online atau E PPID KPU Sarolangun menjadi jawaban sarana yang tepat.

Menu pengklasifikasian informasi publik berdasarkan kategorisasi yang diatur dalam Undang – Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik diharapkan dapat mempermudah pemohon informasi dalam mencari informasi publik yang diinginkan. Hal lain yang tidak kalah penting adalah ruang bagi pemohon informasi mengajukan permohonan informasi secara online apabila informasi publik yang diminta tidak diumumkan dalam laman KPU Sarolangun. Jadi, jarak bukan lagi menjadi kendala dalam akses informasi publik di KPU Sarolangun.

Sesuai dengan ketentuan yang termaktub dalam Undang – Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan KPU No. 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU Sarolangun, PPID KPU Sarolangun melalui Desk Pelayanan Informasi akan memberikan pelayanan terhadap permohonan informasi selama jangka waktu 10 + 7 hari kerja semenjak permohonan informasi diterima. Tidak perlu ragu untuk mengajukan permohonan informasi karena pelayanan kami bebas biaya.

Silahkan memanfaatkan laman ini.

Salam Keterbukaan Informasi Publik

PPID KPU KABUPATEN SAROLANGUN