Video Prosedur Pelayanan Informasi Publik

 

Hubungi Kami:

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU SERDANG BEDAGAI

Alamat:

Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Serdang Bedagai 

Jl. Negara Komplek Perkantoran No.101 KM 58-59, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah 20695. 
T. (0621) - 441535
F. (0621) - 441575

info@kpu.go.idkpuserdangbedagai@gmail.com

Facebook kpu.kabserdangbedagai

Twitter

 

 

Statistik Kunjungan 22 Nov 2017

LAUNCHING

RUMAH PINTAR PEMILU KPU SERDANG BEDAGAI 2017

 

Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai Muhammad Sofian bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Komisioner KPU Prov. Sumatera Utara Nazir Salim Manik, Rabu (29/03/2017), meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Serdang Bedagai, Kegiatan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati, didampingi Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres Kompol Erizal, Kasintel Kejari Sergai Adi Chandra, Danramil -10/SR  Sukari, Ketua KPU Kota Medan Yenny Rambe, Ketua KPU Deli Serdang Timo Dahlia, Ketua Parpol, Ketua Ormas, Eks Komisioner KPU Sergai, FKUB, Siswa/i SMA/MA di Sei Rampah, Camat se-Sergai, Kades Firdaus serta Pers.

Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Serdang Bedagai yang berada di Kantor KPU Serdang Bedagai, Jl. Negara Komplek Perkantoran No. 101, Desa Firdaus,  Serdang Bedagai ini akan menjadi pusat informasi seputar kepemiluan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Di rumah ini, masyarakat juga bisa mencari tahu berbagai informasi, termasuk sejarah kepemiluan, Diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemilu dan memberikan hak suaranya semakin meningkat, untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih, meningkatkan partisipasi pemilih yang berkualitas maupun kuantitas," kata Muhammad Sofian.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada KPU Sergai yang telah berhasil membuat Rumah Pintar Pemilu sebagaimana yang diamanatkan oleh KPU RI dalam rangka memberikan pendidikan tentang kepemiluan kepada masyarakat.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Nazir Salim Manik mengungkapkan bahwasanya salah satu tujuan didirikannya Rumah Pintar Pemilu adalah sebagai sarana pendidikan berpolitik bagi seluruh masyarakat. Dia berharap dengan adanya Rumah Pintar Pemilu di Sergai ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan minat masyarakat mencari informasi tentang Pemilu.