Video Prosedur Pelayanan Informasi Publik

 

Hubungi Kami:

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU SERDANG BEDAGAI

Alamat:

Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Serdang Bedagai 

Jl. Negara Komplek Perkantoran No.101 KM 58-59, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah 20695. 
T. (0621) - 441535
F. (0621) - 441575

info@kpu.go.idkpuserdangbedagai@gmail.com

Facebook kpu.kabserdangbedagai

Twitter

 

 

Statistik Kunjungan 25 Apr 2018

GERAKAN COKLIT SERENTAK

Cocok  Data Teliti bekerja

MENUJU PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2018

 

Sei Rampah,- Sebanyak 1.637 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan mulai melakukan pencoklitan pada Hari ini Sabtu, tanggal 20 Januari 2018.Hal demikian disampaikan, Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai Ir. Muhammad Rizwan dalam apel pagi menjelang pelaksanaan coklit serentak di halaman Kantor KPU Kab. Serdang Bedagai beliau juga mengatakan bahwa Komisioner KPU Kabupaten Serdang Bedagai akan turun bersama-sama PPDP melakukan pencoklitan tersebut. Dalam apel pagi turut juga dihadiri oleh Kadisdukcapil Kab Serdang Bedagai Bapak Fitriadi, S.Sos., M.Si, PPK Kec Sei Rampah dan Teluk Mengkudu serta PPS dan PPDP terdekat dari wilayah kerja KPU Kab. Serdang Bedagai.

"Bukan saja pihak KPU tapi juga PPK dan PPS akan turun langsung bersama-sama, dan akan melakukan pencoklitan sebanyak 8.185 rumah warga se-Kabupaten Serdang Bedagai. Maka dengan itu semuanya akan dimasukkan ke daftar pemilih sementara dan pencoklitan ini berakhir tanggal 18 Februari 2018. Pada hari pertama pencoklitan Petugas mendatangi rumah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Tokoh Adat" terang Ir. Muhammad Rizwan.

Lebih lanjut dikatakan Ir. Muhammad Rizwan, kedatangan PPDP kerumah warga tersebut yakni 1.mencatat pemilih yang telah memenuhi syarat, tetapi belum terdaftar dalam daftar pemilih, 2.memperbaiki data pemilih apabila terdapat kesalahan, 3. mencoret pemilih yang telah meninggal, 4. mencoret pemilih yang telah pindah domisili ke daerah lain, 5. mencoret pemilih yang telah berubah status sipil menjadi status TNI atau POLRI, 6. mencoret pemilih yang belum genap berumur 17 tahun dan belum kawin/menikah pada hari pemungutan suara, ungkapnya.

Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai, kemudian yang ke 7. mencoret data pemilih yang dipastikan tidak ada keberadaannya, 8. mencoret pemilih yang terganggu jiwa/ingatannya berdasarkan surat keterangan dokter, 9. mencoret pemilih yang sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap, 10. mencatat pemilih berkebutuhan khusus pada kolom jenis disabilitas dan ke 11. mencoret pemilih yang berdasarkan identitas kependudukan bukan merupakan penduduk pada daerah yang menyelenggarakan pemilihan, imbuh Ir. Muhammad Rizwan.

Terakhir, KPU Kabupaten Serdang Bedagai.
menghimbau kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Serdang Bedagai agar kiranya berpartisipasi dalam pendataan Pemilih yg dilakukan oleh PPDP sehingga anda dapat menggunakan hak pilih nantinya di dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur SUMUT.

"Ayo sampaikan data anda dan keluarga dengan benar agar terdaftar di dalam daftar pemilih dan jadilah Pemilih Berkualitas," pungkas Ir. Muhammad Rizwan.
#semangatPPDP
#KPUmelayani
#KPUserdangbedagai