Video Prosedur Pelayanan Informasi Publik

 

Hubungi Kami:

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Kabupaten Bombana

Alamat:

Kantor KPU Kabupaten Bombana

Jl. Yos Sudarso Kompleks Pelabuhan Kasipute
Kecamatan Rumbia

website:www.kpu-bombanakab.go.id

info@kpu.go.id ppid.kpu.bombana@hotmail.com

Facebook Ppid Kpu Bombana

 

 

 

Statistik Kunjungan 21 Nov 2017

Assalamu`alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh....

e-PPID Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bombana
siap memberi pelayanan informasi publik

Era demokratisasi dan keterbukaan yang berkembang saat ini menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai penyelenggara Pemilu, menyediakan akses terhadap informasi kepemiluan, baik berkaitan dengan tahapan maupun kelembagaan. Namun ternyata tidak hanya persoalan keterbukaan yang menjadi concern KPU. Tidak kalah pentingnya, akses untuk memperoleh informasi publik secara cepat dan tepat juga menjadi komitmen KPU untuk menjamin hak atas informasi publik.  

Hal itu juga didasari pada jajaran KPU Kabupaten Bombana yang berada di dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. KPU pada daerah tersebut dituntut untuk menyediakan pelayanan informasi publik kepada masyarakat yang membutuhkan. Memanfaatkan teknologi yang ada, terutama internet, e-PPID KPU Kabupaten Bombana terus melangkah untuk memberikan dan melayani kebutuhan masyarakat akan akses informasi publik. Terlebih, KPU Kabupaten Bombana termasuk penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana pada periode kedua Pilkada serentak, yaitu: tanggal 15 Februari 2017. Tentu, dibutuhkan peningkatan akan akses informasi publik yang lebih terbuka dan signifikan. 

KPU Kabupaten Bombana mengikuti pengembangan suatu sistem layanan informasi publik yang dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi publik yang berada dalam penguasaan KPU. Ya, PPID Online atau e PPID KPU Kabupaten Bombana menjadi jawaban sarana yang tepat.

Menu pengklasifikasian informasi publik berdasarkan kategorisasi yang diatur dalam Undang – Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik diharapkan dapat mempermudah pemohon informasi dalam mencari informasi publik yang diinginkan. Hal lain yang tidak kalah penting adalah ruang bagi pemohon informasi mengajukan permohonan informasi secara online apabila informasi publik yang diminta tidak diumumkan dalam laman KPU Kabupaten Bombana. Jadi, jarak bukan lagi menjadi kendala dalam akses informasi publik di KPU Kabupaten Bombana.

Sesuai dengan ketentuan yang termaktub dalam Undang – Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan KPU No. 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU, PPID KPU Kabupaten Bombana melalui Desk Pelayanan Informasi akan memberikan pelayanan terhadap permohonan informasi selama jangka waktu 10 + 7 hari kerja semenjak permohonan informasi diterima. Tidak perlu ragu untuk mengajukan permohonan informasi karena pelayanan kami bebas biaya.

Silahkan memanfaatkan laman ini.

Salam Keterbukaan Informasi Publik

PPID KPU KABUPATEN BOMBANA

Ayo, Gunakan Hak Atas Informasi Publik, Untuk Indonesia yang Lebih Baik!

Salam dari Bombana!

SIAP, TERBUKA DAN BERWIBAWA. 

E-PPID KPU KABUPATEN BOMBANA

Wassalamu`alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh