Video Prosedur Pelayanan Informasi Publik

 

Hubungi Kami:

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU KOTA SOLOK

Alamat:

KANTOR KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA SOLOK

Jln. Tembok Raya Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan - Kota Solok Provinsi Sumatera Barat

Kode Pos : 27326

Telp./Fax : (0755) 325806

info@kpu.go.id kpusolokkota@gmail.com

website : kpu-solokkota.go.id

 

 

Statistik Kunjungan 21 Nov 2017

e-PPID Komisi Pemilihan Umum Kota Solok
Keterbukaan Informasi Publik Mewujudkan Penyelenggaraan Pemilihan Umum secara Transparan, Efektif, Efisien, Akuntabel dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28F yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi, mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki dan menyimpan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia, serta diterbitkannya Undang–undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka KPU Kota Solok sebagai lembaga publik, berkewajiban untuk melaksanakan ketentuan Undang–undang tersebut dengan cara pengembangan layanan informasi kepada publik, sebagai bagian dari upaya mendorong masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan/proporsional dan cara sederhana.

Tujuan layanan informasi publik di lingkungan KPU Kota Solok, adalah :

  1. Menjamin setiap warga Negara dapat mengakses informasi publik di lingkungan KPU Kota Solok;
  2. Mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan di lingkungan KPU Kota Solok;
  3. Meningkatkan peran aktif masyarakat khususnya untuk berpartisipasi dalam setiap tahapan Pemilu;
  4. Mewujudkan penyelenggaraan Pemilu di lingkungan KPU Kota Solok secara transparan, efektif, efisien, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan;
  5. Meningkatkan pengelolaan dan layanan informasi publik di lingkungan KPU Kota Solok secara berkualitas;
  6. Menjamin pelaksanaan layanan informasi publik di Lingkungan KPU Kota Solok.

e-PPID merupakan pengembangan layanan informasi berbasis layanan secara on-line untuk lebih memudahkan publik dalam mengajukan permohonan informasi, mengajukan keberatan, dan mengetahui status pemohon informasi. Untuk menggunakan fasilitas ini, silahkan melakukan Registrasi terlebih dahulu dengan cara mengklik menu Registrasi di kolom sebelah kanan Anda.

Untuk mengetahui prinsip-prinsip hak atas informasi publik dan prosedur permohonan informasi, silakan membuka menu Layanan Informasi, FAQ,  Regulasi atau tayangan Video di sebelah kiri Anda.

e-PPID juga menyajikan informasi berdasarkan kategori Wajib Diumumkan Berkala, Wajib Tersedia Setiap Saat dan Wajib Diumumkan Serta Merta. Silakan buka menu Informasi Publik.

Pada menu Profil, kami menyajikan struktur PPID pada KPU Kota Solok. Apa saja kegiatan KPU dalam rangka menjalankan keterbukaan informasi, silakan membuka menu Gallery.

Ayo, Gunakan Hak Atas Informasi Publik, Untuk Indonesia yang Lebih Baik !